Solusi Bikin Surat Sakit Tanpa Harus ke Klinik atau Rumah Sakit

Solusi Bikin Surat Sakit Tanpa Harus ke Klinik atau Rumah Sakit
Ilustrasi pelayanan terhadap pasien di rumah sakit. Foto: EDWARD/FAJAR/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu alternatif mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus datang ke tempat pusat kesehatan, ialah melalui platform digital bernama SuratSakit.

Aplikasi kesehatan tersebut menawarkan layanan yang berbeda, yaitu surat sah izin sakit dari dokter yang tersertifikasi.

Lewat SuratSakit, dokter dapat mendiagnosis penyakit yang diderita pengguna melalui kuesioner yang interaktif.

Jika dokter memutuskan bahwa pengguna mengalami sakit ringan seperti flu, batuk, sakit perut, sakit kepala dan butuh istirahat, dokter akan memberikan surat sakit agar penderita bisa beristirahat di rumah dengan maksimum 3 hari.

Surat sakit dari dokter dapat dipakai untuk bukti sakit yang sah kepada perusahaan, atau pihak-pihak terkait tempat penderita bekerja.

Saat pandemi, metode ini sangat dibutuhkan guna menghindari risiko terpapar virus Covid-19 di fasilitas kesehatan.

“Pengguna mendapatkan informasi mengenai dugaan penyakit atau cidera, nasehat untuk perawatan, cara penanganan pertama bahkan berbagai saran untuk meningkatkan kesehatan tubuh,” kata CEO SuratSakit Eka S Oktalianto dalam keterangan tertulis, Selasa (8/9).

Masyarakat yang berada di mana pun bisa membuka alamat website SuratSakit. Masyarakat bisa berkonsultasi dengan para dokter secara langsung melalui aplikasi realtime chat.

Di tengah pandemi, hadir sebuah solusi bagi para pekerja yang membutuhkan surat sakit tetapi takut ke klinik atau rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News