Solusi UI Minta Jokowi Tegakkan Hukum Secara Adil

Solusi UI Minta Jokowi Tegakkan Hukum Secara Adil
Solusi UI Minta Jokowi Tegakkan Hukum Secara Adil. Foto: Solusi UI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) Sabrun Jamil meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi melindungi seluruh rakyat Indonesia, baik yang mendukung maupun yang tidak.

Dia berkaca pada insiden dugaan persekusi yang terjadi saat car free day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (29/4).

Saat itu, massa berkaus #2019GantiPresiden diduga melakukan persekusi terhadap ibu dan anak yang mengenakan kaus #DiaTetapKerja.

Menurut Sabrun, dua kelompok itu harus dipisah agar tidak terjadi gesekan atau konflik fisik.

“Bukan sebaliknya, membiarkan dua kelompok masyarakat yang berbeda pilihan politik ini dipertemukan atau malah kelompok masyarakat yang satu dilindungi yang satu dibiarkan,” kata Sabrun dalam diskusi tentang keamanan menjelang Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (3/5).

Diskusi itu juga dihadiri Sekjen Solusi UI Eman Sulaeman Nasim, Wakil Ketua Djen Rizal dan Ahmad Ghufron, serta Ketua Bidang Kajian Hukum Feisal Syahmenan.

Dia juga meminta kepolisian bersikap adil dan profesional dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum.

Sabrul berharap aparat tidak terpengaruh dengan sandiwara atau skenario yang dibuat kelompok tertentu.

Ketua Umum Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) Sabrun Jamil meminta Presiden Joko Widodo alias Jokowi melindungi seluruh rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News