Song Cetak Gol Perdana, Persebaya Surabaya Menang 1-0 Atas PSM Makassar

Song Cetak Gol Perdana, Persebaya Surabaya Menang 1-0 Atas PSM Makassar
Pemain Persebaya Song Ui-Young (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya saat pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion GBT Surabaya, Jumat (18/8/2023). Foto: ANTARA/Moch Asim

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil mengamankan poin penuh setelah menang 1-0 atas tim tamu PSM Makassar pada pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jumat sore.

Gol tunggal yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh gelandang serang asal Singapura Song Ui-Young. 

Ini adalah gol perdana Song selama membela skuad Green Force di Liga 1 musim 2023/2024.

Dari hasil pertandingan tersebut, klub yang berjuluk Bajol Ijo menempati peringkat 6 dengan meraih 14 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara lawannya, PSM Makassar turun ke posisi ke-11 dengan total poin 11 dari jumlah pertandingan yang sama.

Jalannya pertandingan, PSM sebagai tim tamu langsung menyerang ke jantung pertahanan Persebaya.

Peluang pertama didapatkan oleh pemain PSM asal Jepang Kenzo Nambu pada menit ke-2 tetapi tendangannya masih melambung di atas gawang Persebaya yang dijaga oleh Andika Ramadhani.

Hingga menit ke-5 Persebaya sebagai tuan rumah masih belum bisa menembus pertahanan klub yang berjuluk Juku Eja tersebut.

Persebaya Surabaya berhasil mengamankan poin penuh setelah menang 1-0 atas PSM Makassar pada pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News