JPNN.com

Songsong Visit 2020, Bengkulu Perkuat SDM Pariwisata 

Minggu, 12 November 2017 – 11:16 WIB Songsong Visit 2020, Bengkulu Perkuat SDM Pariwisata  - JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) SDM Kepariwisataan.

Kegiatan yang berlangsung pada 8 hingga 10 November kemarin tersebut sebagai bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menyongsong "Visit 2020 Wonderful Bengkulu". 

Hadir sebagai pemateri, dari Kementerian Pariwisata Plt. Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Hariyanto serta perwakilan dari Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kementerian Pariwisata, Faizal. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria mengatakan, kegiatan Bimtek diikuti 250 peserta yang terdiri dari aparatur Pemerintah Provinsi, ASN Kabupaten/Kota, Kelompok Sadar Wisata serta stakeholder pariwisata di Bengkulu. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada peserta di bidang kepariwisataan," ujar Yudi Satria. 

Ia mengatakan, Pemprov telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu sektor yang akan dikembangkan. Bahwa pariwisata Bengkulu akan menjadi sektor unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta masyarakat. 

Hal itu, jelas Yudi, tidak lepas dari tingginya potensi pariwisata di Bengkulu. Salah satu provinsi yang ada di Pulau Sumatera ini memiliki kekayaan alam yang indah serta budaya yang tinggi. 

"Karena itu pula Pemprov telah menetapkan program 'Visit 2020 Wonderful Bengkulu yang akan menjadi goal besarnya pariwisata Bengkulu. Salah satu poin utamanya adalah bagaimana menghasilkan SDM pariwisata yang andal yang akan diwujudkan melalui Bimtek ini," ujar Yudi. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi