SONS Banyak Lahirkan Atlet Nasional, Menpora Amali: Ini Luar Biasa, Saya Bangga

SONS Banyak Lahirkan Atlet Nasional, Menpora Amali: Ini Luar Biasa, Saya Bangga
Menpora Amali mengunjungi Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) yang beralamat di Kompleks Ogan Permata Indah, Jalan Pendidikan, Sungai Kedukan, Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Selasa (14/12) siang. Menpora Amali bangga SONS bisa melahirkan atlet-atlet nasional . Foto:raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, BANYUASIN - Menpora Amali mengapresiasi Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) yang telah banyak melahirkan atlet nasional.

Hal itu disampaikan Amali saat mengunjungi sekolah yang berada di Kompleks Ogan Permata Indah, Jalan Pendidikan, Sungai Kedukan, Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Selasa (14/12) siang.

Kedatangan Menpora Amali hari itu disambut para guru dan atlet muda Pencak Silat serta para siswa-siswi lainnya.

Ini merupakan kebanggaan Sumsel sekaligus Indonesia, dari sinilah akan terus dicetak para atlet andalan nasional.

"Ini luar biasa, membanggakan, dari sini akan lahir pada atlet nasional, sejalan dengan program pemerintah pembinaan usia dini dan berkelanjutan," kata Menpora Amali.

SONS yang berdiri sejak tahun 2005, saat ini menjadi yang pertama dan satu-satunya sekolah olahraga di Sumatera Selatan.

Pendirian SMP-SMA Negeri Olahraga seperti ini bisa menjadi percontohan tempat-tempat lain, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Ini bisa menjadi percontohan daerah lain. Sebagaimana dalam DBON daerah juga mempunyai tanggung jawab bersama memajukan olahraga, dan sekolah olahraga dapat menjadi salah satu caranya," tambahnya.

Menpora Amali mengapresiasi Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) yang telah banyak melahirkan atlet nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News