'Sony Laksono' Kemungkinan Pindah Sel

'Sony Laksono' Kemungkinan Pindah Sel
'Sony Laksono' Kemungkinan Pindah Sel
JAKARTA -- Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto membenarkan bahwa Gayus Tambunan ke Bali menggunakan nama Sony Laksono (SL) dan menggunakan Lion Air ( Jawa Pos 18/11). "Kita sudah sita dokumennya (tiket)," katanya pada wartawan kemarin. Marwoto menjelaskan pihaknya juga menggeledah rumah Gayus di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat itu, polisi menyita 4 ponsel, sebuah micro adapter.

Dari gedung Bundar Kejaksaan Agung  Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung Darmono mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menyidangkan perkara Gayus Tambunan. Hal itu terkait dengan rencana pemindahan Gayus dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Ini sedang dikoordinasikan antara jaksa dan hakim yang menangani. Kemudian dari hasil koordinasi itu, kalau memerintahkan pemindahan, ya kita pindahkan," kata Darmono di Kejaksaan Agung, kemarin (18/11). Saat ini, status tahanan Gayus adalah tahanan hakim pengadilan.Sebelumnya, dalam persidangan kasus Gayus di PN Jaksel (15/11), ketua majelis hakim Albertina Ho sudah menyatakan tengah mempertimbangkan pemindahan tempat tahanan bagi Gayus.

Untuk memindahkan Gayus dari Rutan Mako Brimob, kata Darmono, harus melalui penetapan hakim. Jaksa hanya memberikan masukan terkait penahanan tersebut. "Hakim kan yang mengeluarkan penetapan karena yang melakukan penahanan," tutur mantan mantan kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta itu.

JAKARTA -- Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto membenarkan bahwa Gayus Tambunan ke Bali menggunakan nama Sony Laksono (SL) dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News