Sopir Bus Kurang Konsentrasi di Tol Merak, di Depan Macet, Braakk!

Sopir Bus Kurang Konsentrasi di Tol Merak, di Depan Macet, Braakk!
Tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 95 A arah Merak, Jumat (29/4). Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Tabrakan beruntun terjadi di ruas Jalur Tol Tangerang-Merak tepatnya di Km 95 A arah Merak. Tabrakan ini diakibatkan sopir bus yang kehilangan konsentrasi.

"Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto dalam keterangannya, Jumat (29/4).

Menurut dia, sebuah bus menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti karena mengantre.

Mereka yang terlibat kecelakaan ialah sopir SY mengendarai Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF, AS menyopiri kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-1548-POV, HS mengemudi Daihatsu Xenia Nopol B-1896-FKT, dan AG membawa Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT.

Budi Mulyanto menjelaskan kecelakaan bermula saat kendaraan Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF yang disopiri SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km per jam.

"Diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya,"ujarnya.

Dirlantas Polda Banten menjelaskan posisi kendaraan pascaterjadi kecelakaan.

"Posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri lambat jalan tol mengarah ke arah Merak. Akibat dari kejadian tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sopir bus Rosalia hilang konsentrasi sehingga menabrak tiga kendaraan di depannya yang sedang mengantre.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News