Sopir Truk Pelaku Tabrakan Maut Kediri Ditangkap di Sidoarjo, Ini Alasannya Kabur

Sopir Truk Pelaku Tabrakan Maut Kediri Ditangkap di Sidoarjo, Ini Alasannya Kabur
Kejadian kecelakaan antara mobil minibus/elf dan truk di jalan umum Desa Gampeng, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (27/11/2021). Foto: ANTARA Jatim/ HO-Polres Kediri

jpnn.com, KEDIRI - Sopir truk yang melarikan diri usai menabrak mobil elf yang ditumpangi santri di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, telah diamankan polisi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kediri AKP Bobby M Zulfikar mengemukakan pelaku diamankan di wilayah Sidoarjo.

"Setelah koordinasi dengan jajaran Polrestabes Surabaya dan Polresta Sidoarjo, pelaku ditangkap di Kecamatan Taman Sidoarjo," katanya di Kediri, Minggu (28/11).

Bobby menyebut yang bersangkutan dibekuk di Sidoarjo setelah truk yang dikendarai terekam kamera pengawas di jalan.

Kondisi badan truk juga rusak di bagian kanan, sehingga bisa teridentifikasi kendaraan itu adalah yang terlibat tabrakan maut di Kediri.

Sopir truk tronton tersebut diketahui berinisial AS, 45, warga Tulungagung. Yang bersangkutan kini diamankan di Polres Kediri untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada polisi, yang bersangkutan sempat menjelaskan dalam perjalanan ke Sidoarjo setelah mengirim semen di Kota Kediri.

Polisi menduga, yang bersangkutan kabur karena takut dihakimi massa warga. Namun, polisi tetap melakukan pemeriksaan intensif untuk proses hukum lebih lanjut.

Sopir truk yang melarikan diri usai menabrak mobil elf yang ditumpangi santri di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, telah diamankan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News