Sore Ini Sebagian Rumah di Cipinang Melayu Masih Terendam Banjir

Sore Ini Sebagian Rumah di Cipinang Melayu Masih Terendam Banjir
Sebagian rumah warga di RW04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, masih tergenang air setinggi lutut orang dewasa pada Minggu sore (21/2). Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Minggu (21/2) sore, sebagian rumah warga di RW04 Cipinang Melayu, Jakarta Timur, masih terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Pukul 15.00 WIB, air masih menggenang di sebagian besar rumah yang ditinggal mengungsi oleh penghuninya.

Warga yang masih bertahan pun tidak bisa berbuat banyak kecuali menunggu air surut dan membuang lumpur yang terbawa masuk ke dalam rumah oleh banjir pada Sabtu malam.

Salah satu warga di RT05/RW04, Musbar (18) mengatakan listrik masih padam hingga Minggu sore. Meski dia memahami bahwa listrik dipadamkan demi keamanan.

Salah seorang warga RW04 lainnya Ahmad Sobari (44) mengatakan meski listrik masih padam, warga masih bisa mengisi daya ponsel di kantor RW04 yang menyediakan genset untuk umum.

"Kalau untuk charge HP bisa di kantor RW04, di sana ada 2 unit genset yang menyala 24 jam," kata Sobari kepada Antara di Masjid Nurul Iman, RT05/04, Cipinang Melayu, Minggu.

Meski demikian kekhawatiran warga sedikit terobati karena bantuan makanan siap santap yang selalu tercukupi.

"Kalau makanan siap saji tercukupi karena ada bantuan dari kecamatan, wali kota, dan relawan, ada juga bantuan dari warga setempat, dari PKK setempat mereka bangun dapur umum," tambahnya.

Gubernur Anies Baswedan menyatakan situasi masih terkendal meski Jakarta diguyur hujan dengan curah tinggi dan ekstrem sehingga menyebabkan 113 RW tergenang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News