Soroti Pernyataan Anies Baswedan, Ruhut: Dia Enggak Malu Ngomong Begitu?

Soroti Pernyataan Anies Baswedan, Ruhut: Dia Enggak Malu Ngomong Begitu?
Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyampaikan kritik tajam terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penanganan banjir di Ibu Kota.

Salah satu pernyataan Gubernur Anies yang disorot Bang Ruhut adalah soal banjir Jakarta akan surut dalam waktu 6 jam.

"Kalau saya, apa pun yang dikatakan Anies, kita sudah tahu semua omong kosong, karena dia hanya omdo (omong doang-red). Kan apa yang dia prediksi semua tidak benar. Dia bilang enam jam surut, nyatanya beberapa titik itu satu hari," ucap Ruhut kepada JPNN.com, Senin (22/2).

Menurut Ruhut, Anies seharusnya malu menyampaikan pernyataan itu di saat warga DKI berjuang menyelamatkan diri dan harta benda mereka dari banjir.

"Dia enggak malu ngomong begitu? Apalagi enam jam (banjir surut). Aspal saja satu jam rusak. Jalan itu sekarang bolong-bolong sekarang," tegas mantan politikus Partai Demokrat ini.

Karena itu, Ruhut kembali menyarankan supaya mantan Menteri Pendidikan RI itu mengibarkan bendera putih sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Jadi, sudahlah, Anies enggak usah lagi ngomong demikian. Kalau saya, lebih baik dia, (kibarkan) bendera putih dia mundur dengan gentleman sebagai gubernur DKI. Dia sudah tidak mampu," tutur Ruhut.

Ketidakmampuan Anies itu menurut mantan anggota Komisi III DPR ini bisa dilihat dari apa yang dilakukannya selama memimpin.

Ruhut Sitompul sampaikan kritik pedas terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News