Sosialisakan AG 2018, 200 Pesilat Bertarung di Kapolda Cup

Sosialisakan AG 2018, 200 Pesilat Bertarung di Kapolda Cup
Asian Games 2018. Foto: sumek.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Perguruan Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) bekerja sama dengan Kepolisian Sumsel mengelar Open Turnament Pencak Silat untuk memperebutkan piala Kapolda Sumsel. Sekitar 200 pesilat tingkat pelajar dan remaja akan bertarung dalam event tersebut.

Kejuaraan yang digelar di Gedung Opi Convention Center Jakabaring, 28-31 juli 2018 itu untuk mensosialisasikan Asian Games (AG) 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan mensosialisasikan masyarakat Kota Palembang utamanya, menjelang Asian Games yang tinggal beberapa hari lagi," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara saat membuka kejuaraan, Sabtu (28/7).

Selain itu, kejuaraan tersebut juga untuk pencarian dan pengembangan bibit-bibit atlet silat baru di Sumsel. Sebab, Sumsel sendiri memiliki potensi yang baik dalam perkembangan dunia pencak silat.

"Ada sekitar 20 peguruan yang turut serta. Kami juga mendapat kehormatan karena hadir pula beberapa tamu dari negara Malaysia," terangnya.

Para pesilat akan bertarung dalam kelas dan kategori masing-masing. Sekaligus memperebutkan trofi bergilir Kapolda Cup, serta uang pembinaan. "Terpenting setiap peserta bisa merasakan jiwa sportivitas. Sebagai modal utama kebenaran, dalam menghadapi segala aspek kehidupan," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum IPSI Sumsel, Darlis menjelaskan jika dalam open tunamen HIMSSI Kapolda Sumsel diikuti sekitar 200 peserta. Di mana 138 merupakan pesilat putra dan 62 pesilat putri.

Mereka akan turun di kelas figter putra kelas A sampai F. tungggal putra -putri, ganda putra putri, dan beregu putra putri.

HIMSSI bekerja sama dengan Kepolisian Sumsel mengelar Open Turnament Pencak Silat untuk memperebutkan piala Kapolda Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News