JPNN.com

Sosialisasi 4 Pilar, Habib Aboe Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Sabtu, 02 Februari 2019 – 20:38 WIB Sosialisasi 4 Pilar, Habib Aboe Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih - JPNN.com

Anggota MPR Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan pemilihan umum sangat penting untuk masa depan bangsa dan negara.

Untuk itu, Aboe yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS itu mengajak masyarakat berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya pada pemilu demi menentukan masa depan bangsa.

"Oleh karena itu masyarakat harus datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk memberikan suaranya," kata Aboe saat berbicara dalam sosialisasi 4 Pilar MPR di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, Sabtu (2/2).

Aboe mengingatkan bahwa pemilu adalah salah satu pilar demokrasi sehingga harus dilaksanakan secara jujur dan adil.

BACA JUGA: Kampung Budaya Betawi Setu Babakan Menggelorakan 4 Pilar MPR

Anggota Komisi III DPR yang karib disapa Habib Aboe itu menjelaskan bahwa pemilu merupakan proses demokrasi bagi masyarakat memilih orang yang memenuhi persyaratan tertentu untuk mengisi jabatan pemerintahan, termasuk para wakil rakyat.

Peluang untuk memilih presiden, wakil presiden, serta anggota legislatif dalam Pemilu Serentak 2019 nanti harus dimanfaatkan masyarakat. Dia mengingatkan, masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak pilih atau golongan putih alias golput.

"Tahun ini kita memilih presiden dan wakil rakyat sekaligus. Ada lima kartu suara yang harus dicoblos. Jangan sampai peluang ini diabaikan, jangan sampai golput," imbaunya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...