Sosok Pengganti Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya: Berpengalaman di Reserse

Sosok Pengganti Kombes Endra Zulpan di Polda Metro Jaya: Berpengalaman di Reserse
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: ANTARA Jatim/Willy Irawan

jpnn.com, JAKARTA - Kombes Endra Zulpan terkena mutasi. Dia digeser ke Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian RI.

Jabatan Zulpan sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya digantikan Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai 'tour of area and tour of duty' dan penyegaran serta promosi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST / 2775 / XII / KEP / 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widaya atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sebelumnya menjabat seorang kepala bagian di Divisi Humas Polri.

Trunoyudo adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Sebelum ditunjuk sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya, Trunoyudo sudah dua kali menduduki jabatan kabid humas, yakni Kabid Humas Polda Jawa Barat pada 2018-2020 dan Kabid Humas Polda Jawa Timur 2020-2021.

Dia kemudian menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri pada 2021 dan kemudian menjabat sebagai Kepala Bagian di Diviss Humas Polri 2021.

Kapolri melakukan mutasi ratusan personel. Salah satunya Kombes Endra Zulpan yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News