Southampton Bungkam Aston Villa, 7 Gol Tercipta!

Southampton Bungkam Aston Villa, 7 Gol Tercipta!
Penyerang Southampton Danny Ings (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak ke gawang Aston Villa di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (1/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Steele)

jpnn.com, INGGRIS - Southampton akhirnya berhasil membungkam tuan rumah Aston Villa dengan skor akhir 4-3.

Southampton meredam kebangkitan Villa, pada laga pekan ketujuh Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Minggu (1/11) malam WIB.

Tim besutan Ralph Hasenhuettl itu unggul empat gol lebih dulu, tetapi hampir kehilangan dua poin akibat gelombang kebangkitan Villa di periode akhir pertandingan.

Bek tuan rumah Ezri Konsa sempat melesakkan bola ke gawang timnya sendiri saat berusaha menghalau sepak pojok James Ward-Prowse.

Gol itu dianulir oleh wasit Darren England dan VAR yang menilai Che Adams berdiri di posisi offside karena menghalang-halangi permainan.

Southampton akhirnya betul-betul membuka keunggulan pada menit ke-20 saat Jannik Vestergaard menanduk umpan tendangan bebas Ward-Prowse.

Ward-Prowse lantas melesakkan dua gol dari tendangan bebas langsung di area berbahaya pada menit ke-30 dan ke-45 untuk kian memperlebar keunggulan Southampton atas Villa.

Villa berusaha mengawali babak kedua dengan motivasi bangkit, tetapi kiper Alex McCarthy melakukan penyelamatan gemilang atas sundulan Trezeguet dan tandukan Jack Grealish.

Southampton akhirnya dapat membungkam Aston Villa lewat perjuangan panjang. Tujuh gol tercipta pada pertandingan kali ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News