Southampton Pinjam Pemain Liverpool demi Tingkatkan Opsi Serangan

Southampton Pinjam Pemain Liverpool demi Tingkatkan Opsi Serangan
Takumi Minamino hanya tampil 31 kali untuk Liverpool di semua kompetisi sejak gabung dari RB Salzburg pada 2020.(Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)

jpnn.com, INGGRIS - Southampton resmi mendatangkan pemain tim nasional (timnas) Jepang Takumi Minamino dari Liverpool.

Minamino didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Gelandang serang itu bergabung dengan juara Liga Premier Inggris tersebut pada Januari tahun lalu dari klub Austria Red Bull Salzburg dengan nilai kontrak sekitar 7,25 juta poundsterling.

Namun, ia jarang mendapatkan waktu bermain reguler setelah hanya mencatatkan 31 penampilan di semua kompetisi untuk klub Merseyside dan mencetak empat gol.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl mengatakan, pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjadi opsi serangan yang bagus di paruh kedua musim ini.

"Saya sangat senang menyambut Takumi (Minamino) ke skuad kami selama sisa musim ini," kata Hasenhuettl di situs klub yang dikutip Reuters pada Selasa (2/2).

"Ini akan menambah sekaligus memperdalam skuat kami pada saat-saat penting, dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengannya di sesi latihan."

Southampton juga mengonfirmasi penyerang Shane Long telah dipinjamkan ke klub divisi Championship Bournemouth hingga akhir musim.

Southampton meminjam pemain asal Liverpol demi meningkatkan opsi serangan di babak kedua.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News