Sowan ke Elite Politik, Prabowo Dinilai Menunjukkan Sikap Kenegarawanan

Sowan ke Elite Politik, Prabowo Dinilai Menunjukkan Sikap Kenegarawanan
Ketua Umum Partai Gerindra dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke sejumlah kerabatnya di hari kedua Lebaran. Foto: Instagram airlanggahartarto_official

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke sejumlah kerabatnya di hari kedua Lebaran.

Pengamat politik Ujang Komaruddin memuji sikap dan langkah Prabowo sebagai gestur untuk merangkul dan saling menghormati.

Menurut Ujang, kunjungan Prabowo ke para kerabatnya itu menunjukkan kualitas kenegarawanannya karena sikap ini dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

“Nah, ketika momentum Idulfitri saat ini, Pak Prabowo ketika ketemu dengan ketum-ketum partai menunjukkan seorang pemimpin yang menunjukkan kelasnya. Artinya, sangat menghormati ketum-ketum partai itu, bahkan juga mengajak memimpin bangsa,” ujar Ujang dikutip, Jumat (12/4).

Pada momen Lebaran hari kedua ini, selain kembali bersilaturahmi mengunjungi Presiden RI Joko Widodo untuk santap sarapan pagi bersama, Prabowo juga menyambangi beberapa kediaman beberapa kerabatnya seperti Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Perdagangan dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Menko Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Wakil Ketua DPR dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ujang mengatakan sikap Prabowo ini konsisten dengan apa yang ditunjukkannya selama ini, khususnya saat kontestasi pemilu, di mana Prabowo beberapa kali mengatakan akan merangkul semua pihak untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Pak Prabowo presiden terpilih Republik Indonesia ke-8, itu menunjukkan gesture sikap yang memiliki egaliter artinya kesamaan dan saling menghormati satu sama lain, tidak pernah menyerang lawan politiknya dan lebih banyak menunjukkan sikap patriotisme kenegarawanan. Prabowo mendapatkan tempat di hati masyarakat,” lanjut Ujang.

Menurut Ujang, dengan sikap Prabowo yang konsisten merangkul ini Indonesia memiliki kesempatan besar untuk lebih maju.

Ketua Umum Partai Gerindra dan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke sejumlah kerabatnya di hari kedua Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News