Sowan ke Ibu Sinta Wahid, Begini Permintaan Pak Jokowi

Sowan ke Ibu Sinta Wahid, Begini Permintaan Pak Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) sowan ke ibu Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI keempat, almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Jumat (7/9). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sowan ke ibu Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden RI keempat, almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pada Jumat (7/9).

Ketika itu, Presiden Ketujuh RI didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Kehadiran Jokowi disambut oleh putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid. Keduanya kemudian masuk rumah untuk bertemu dengan Ibu Sinta.

Presiden mengaku kedatangannya ke kediaman Gus Dur bukan kali pertama. Kunjungannya tersebut juga bertepatan dengan hari lahir pendiri PKB tersebut.

“Ya saya ke sini tidak sekali dua kali ini. Kalau tidak keliru seingat saya sudah yang keempat,” kata Presiden seusai pertemuan.

Suami Iriana menyampaikan kedatangannya juga ingin mengetahui kabar Ibu Sinta. Dalam suasana kekeluargaan, Jokowi pun sempat menyantap bubur merah putih yang disuguhkan.

Pada kesempatan ini Jokowu juga bertemu dengan tokoh-tokoh dari Madura. Presiden menuturkan, mereka memberi masukan terkait keluhan mahalnya tarif jembatan di Suramadu.

“Dulu sebetulnya dari Rp 30 ribu kita sudah potong jadi Rp 15 ribu, yang sepeda motor sudah dibebaskan. Tapi memang itu dampak terhadap investasi dan ekonomi masih belum kelihatan sehingga beliau-beliau meminta itu untuk ditinjau kembali," ujarnya.

Sinta Nuriyah menyambut baik kedatangan Presiden yang ketika itu juga meminta didoakan. Menurutnya, Presiden Jokowi adalah sosok yang suka bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat, kiai, dan sebagainya.

Menurut Ibu Sinta Wahid, Presiden Joko Widodo adalah sosok yang suka bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat, kiai, dan sebagainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News