Sowan ke Klub Sandy dan Elkan Baggott, Shin Tae Yong: Mereka Anggap Indonesia Enteng

Sowan ke Klub Sandy dan Elkan Baggott, Shin Tae Yong: Mereka Anggap Indonesia Enteng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat memberikan penjelasan ke Ketua Umum PSSI M Iriawan di SUGBK, Senayan, Jakarta. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2022 menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/12) petang.

Pelatih Shin Tae Yong menceritakan kronologi Elkan Baggott dan Sandy Walsh tak bisa bergabung dengan skuad pilihannya.

Menurut pelatih asal Korea tersebut, dirinya sudah pernah mendatangi klub Sandy Walsh dan Elkan Baggott saat memimpin Timnas U-19 Indonesia menjalani training camp (TC) di Eropa.

"Saat meeting waktu itu (dengan klub Baggott dan Sandy, red) positif, walaupun tidak diberikan kepastian," katanya, setelah sesi latihan Timnas Indonesia di SUGBK.

Dalam pertemuan itu, Shin Tae Yong membeberkan bahwa dalam pertemuan diminta agar Elkan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia setelah babak penyisihan selesai.

Sementara, itu, untuk Sandy bisa bergabung setelah laga melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember mendatang.

"Saya melihat tim mereka memang anggap Indonesia enteng atau apa pun, harusnya mencari win-win solution, tetapi itu mereka tidak memberikan jawaban yang baik. Jadi, sangat disayangkan," tuturnya.

Tanpa Sandy Walsh dan Elkan Baggott, Indonesia sejatinya masih memiliki pemain-pemain yang mumpuni di posisi keduanya.

Shin Tae Yong ternyata sudah meminta langsung ke klub Elkan Baggot dan Sandy Walsh untuk tampil di AFF, tak memberikan kepastian malah mengentengkan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News