Spanyol Batalkan Laga Gegara Sergio Busquets, Padahal Euro 2020 Segera Digelar

Spanyol Batalkan Laga Gegara Sergio Busquets, Padahal Euro 2020 Segera Digelar
Arsip - Pesepak bola Spanyol Sergio Busquets (kiri) berebut bola dengan pemain Swiss Ruben Vargas dalam laga UEFA Nations League, Liga A Grup 4 di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, Sabtu (10/10/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Juan Medina/foc.

jpnn.com, SPANYOL - Tim Nasional (Timnas) Spanyol terpaksa membatalkan pertandingan pemanasan terakhir melawan Lithuania, Rabu (9/6).

Padahal, Euro 2020 segera digelar 11 Juni ini dan akan berlangsung hingga 11 Juli mendatang.

Penyebab pembatalan ternyata terkait dengan kapten timnas Spanyol Sergio Busquets.

Gelandang Barcelona itu dinyatakan positif terpapar COVID-19, beberapa hari sebelum pertandingan pembukaan Piala Eropa 2020.

Anggota skuad lain telah menjalankan pemeriksaan dan dinyatakan negatif, tetapi Busquets dan semua pihak yang melakukan kontak dengan pemain berusia 32 tahun itu akan tetap diisolasi.

Pertandingan persahabatan dengan Lithuania selanjutnya akan dimainkan oleh skuad U-21 Spanyol, kata federasi sepak bola Spanyol (RFEF) yang dikutip BBC, Senin.

RFEF menawarkan pengembalian uang tiket dan tiket diskon kepada mereka yang masih ingin menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.

Spanyol memulai kampanye Grup E mereka melawan Swedia di Seville pada 14 Juni, sebelum melawan Polandia (20 Juni) dan Slovakia (23 Juni).(Antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Tim nasional Spanyol sampai membatalkan laga pemanasan Gegara Sergio Busquets, padahal Euro 2020 segera digelar.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News