Spanyol Taklukkan Jerman, Golnya Banyak Banget!

Spanyol Taklukkan Jerman, Golnya Banyak Banget!
Penyerang tim nasional Spanyol Ferran Torres melakukan selebrasi seusai melengkapi raihan trigol ke gawang Jerman dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Cartuja, Sevilla, Spanyol, Selasa (17/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Marcelo del Pozo)

jpnn.com, SPANYOL - Tim nasional Spanyol berhasil menaklukkan Jerman dengan skor akhir 6-0, pada laga pemungkas Divisi A Grup 4 (A4) UEFA Nations League, di Stadion Cartuja, Sevilla, Selasa waktu setempat, atau  Rabu (18/11) WIB.

Kemenangan tersebut membawa Spanyol melangkah ke babak empat besar.

Penyerang Manchester City, Ferran Torres, mengemas tiga gol ke gawang Jerman dalam kemenangan tersebut.

Pengganti Torres, Mikel Oyarzabal, turut menyumbang satu gol di pengujung laga, mengikuti jejak Alvaro Morata dan Rodri Hernandez, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi 11 poin, menggusur Jerman (9) ke urutan kedua.

Sejak sepak mula, Spanyol langsung memaksa kiper Manuel Neuer bekerja keras mengamankan gawangnya dari ancaman tendangan bebas Sergio Ramos.

Sebaliknya, Jerman balik mengancam lewat umpan tarik Leroy Sane yang tinggal disontek Timo Werner.

Namun, Pau Torres melakukan penyelamatan dengan memotong umpan tersebut.

Pada menit ke-17, Spanyol membuka keunggulan ketika Morata meloloskan diri dari kawalan untuk menanduk umpan sepak pojok Fabian Ruiz ke gawang Jerman.

Neuer kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-30 atas ancaman dari Torres.

Namun, tiga menit kemudian ia tak berkutik saat pemain berusia 20 tahun itu menyambar bola muntah hasil tembakan Ruiz yang sempat membentur mistar gawang.

Situasi bertambah buruk bagi Jerman pada menit ke-38, saat sepak pojok Koke berhasil disambut dengan sundulan sederhana Rodri ke area tiang jauh.

 

Spanyol berhasil menaklukkan Jerman dengan jumlah gol yang sangat spektakuler di ajang UEFA Nations League.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News