IMF-World Bank 2018

SPBU Pertamina Beroperasi 24 jam

SPBU Pertamina Beroperasi 24 jam
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina memastikan bakal mendukung kelancaran pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank 2018.

Hal itu dilakukan dengan menjamin ketersediaan suplai bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) menuju lokasi acara di Bali Nusa Dua Convention Center.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menjelaskan perseroan telah menyusun berbagai strategi dan memastikan kehandalan suplai BBM ke tujuh SPBU jalur Bandara menuju venue acara IMF 2018 di Nusa Dua, Kabupaten Badung.

SPBU tersebut menjual berbagai jenis BBM yang diperkirakan meningkat meningkat cukup tinggi khususnya pada H-7 sampai dengan H+7.

Untuk memperkuat suplai di SPBU eksisting, Pertamina juga mengoperasikan empat unit mobil tanki (MT) atau SPBU Kantong dan satu unit mobil tanki cadangan yang akan ditempatkan di SPBU dengan daya tahan stok rendah.

SPBU Kantong tersebut akan menyediakan Premium, Pertalite dan Pertamax.

“Kami menyiagakan mobil tanki yang dilengkapi dengan fasilitas dispenser untuk mendukung di 3 SPBU dengan stok rendah. Sementara SPBU lainnya diperkuat daya tahannya agar pasokannya tetap mencukupi untuk kendaraan,” ungkap Adiatma.

Selama pertemuan IMF tersebut, Pertamina juga akan melakukan alih suplai BBM untuk 2 SPBU serta 18 SPBU area Nusa Dua yang sebelumnya dari TBBM Manggis menjadi dari TBBM Sanggaran.

Pertamina memastikan pasokan BBM di SPBU menuju lokasi acara di Bali Nusa Dua Convention Center aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News