Speed Boat Dihantam Gelombang Tinggi, Penumpang Terlempar ke Laut Lalu Hilang

Speed Boat Dihantam Gelombang Tinggi, Penumpang Terlempar ke Laut Lalu Hilang
Pencarian korban di perairan Inhil. Foto:Polres Inhil.

jpnn.com, INDRAGIRI HILIR - Kecelakaan laut terjadi di Perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 11.20 WIB.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Hery Murwono mengatakan laka laut terjadi saat Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu yang dikemudikan oleh Anugrah, bersama dua orang penumpangnya, Meran dan Iwan, melaju dari Tanjung Keramat, menuju Tembilahan.

“Saat di tengah perjalanan, Speed Boat 40 PK Anugrah Ibu dihantam gelombang tinggi, sehingga Meran terjatuh dan hilang ke laut," kata Hery kepada JPNN.com Selasa (9/4).

Saat itu Iwan berusaha menolong Meran, tetapi juga ikut terjatuh, namun berhasil selamat dengan berpegangan pada speedboad.

Tim SAR gabungan telah melakukan berbagai upaya pencarian, termasuk dengan menggunakan kapal patroli, rubber boat, dan peralatan selam. Tim SAR juga dibantu oleh masyarakat setempat.

"Hingga saat ini, korban Meran belum ditemukan. Tim SAR akan terus melakukan pencarian hingga korban ditemukan," beber Hery.

Kombes Hery engimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat beraktivitas di laut"Pastikan menggunakan alat keselamatan diri dan selalu waspada terhadap cuaca buruk," tuturnya.(mcr36/jpnn)

Kecelakaan laut terjadi di Perairan Tanjung Keramat, Dusun Saka Jalan Desa Bente, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (9/4/2024).


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News