Speedboat Operasional Bupati Teluk Wondama Terbakar, 1 Orang Tewas

Speedboat Operasional Bupati Teluk Wondama Terbakar, 1 Orang Tewas
Speedboat Endewini untuk kegiatan operasional Bupati Teluk Wondama, Papua Barat terbakar di dermaga Pelabuhan Kuri Pasai, Wasior, Selasa pagi. (ANTARA/HO-Zack Tonu B)

jpnn.com, WASIOR - Seorang warga tewas dalam insiden speedboat Endewini yang sehari-hari digunakan untuk operasional Bupati Teluk Wondama, Papua Barat terbakar di dermaga Pelabuhan Kuri Pasai, Wasior, Selasa pagi (16/5).

Seorang saksi mata, Fransiskus menyebut speedboat terbakar diduga dipicu oleh hubungan arus pendek (korsleting) pada accu mesin.

Lantas, api dengan cepat menjalar ke bagian tangki penampungan bahan bakar speedboat tersebut.

Akibatnya, tiga orang dilaporkan menjadi korban, satu di antaranya sempat kritis dan akhirnya meninggal dunia setelah dievakuasi ke RSUD Dr Albert Torey Wasior.

Konon speed itu baru berlabuh untuk persiapan keberangkatan Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor ke sebuah pulau.

"Tiba-tiba ada ledakan sampai kaca berhamburan. Saya lihat ABK (anak buah kapal) yang berada di atas kapal terlempar ke laut. Sampai sekarang kami belum tahu identitas korban yang meninggal," ujar Fransiskus.

Melihat insiden itu, warga di sekitar lokasi kejadian berupaya menarik perahu motor yang terbakar agar menjauh dari dermaga.

Namun, setelah itu api kembali berkobar dan melalap habis seluruh bagian perahu nahas tersebut.

Speedboat Endewini yang menjadi kendaraan ooperasional Bupati Teluk Wondama tiba-tiba meledak dan terbakar. Tiga ABK terlempar, satu orang dilaporkan tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News