Speedboat Tasbara Sebatik Dinilai tak Akan Diterima Malaysia

Speedboat Tasbara Sebatik Dinilai tak Akan Diterima Malaysia
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SEBATIK – Pengadaan speedboat Tasbara Sebatik milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Nunukan dinilai sia-sia. Penilaian itu dilontarkan salah satu tokoh Sebatik Herman.

“Anehkan, speedboat-nya sudah ada tapi masih mau dibahas dengan Pemerintah Malaysia. Seharusnya dibahas dulu baik-baik, baru speedboat-nya dibuat,” ujar H Herman kepada Radar Nunukan kemarin.

Ia menilai, pengadaan speedboat tersebut ada kesalahan besar yang dilakukan Dishubkominfo Nunukan. Karena, pengadaan tersebut tidak sesuai dengan keinginan Pemerintah Malaysia.

Dia menambahkan, speedboat yang diadakan Dishubkominfo Nunukan juga telah dimiliki pengusaha asal Sebatik. Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah pengadaan speedboat memiliki spesifikasi yang sama dengan milik warga Sebatik.

“Speadboat yang angkut penumpang Sebatik-Tarakan itu sama dengan Tasbara, tapi kenapa tidak disetujui pihak pemeritah Malaysia dulu. Anggaran pembuatan speedbooat Tasbara mencapai angka Rp 3 miliar, jika tak digunakan nanti akan jadi sia-sia saja,” ungkapnya. (nal/eza/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News