Speedboat Terbakar, Seorang Pejabat Melompat ke Laut

Speedboat Terbakar, Seorang Pejabat Melompat ke Laut
Petugas dan warga saat hendak mengevakuasi banglkai speadboat yang terbakar, Minggu (29/1). Foto: Hariyanto Teng/Malut Post

jpnn.com - jpnn.com - Sebuah Speedboat yang membawa 4 orang penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) terbakar di jalur penyeberangan angkutan laut Ternate, Maluku Utara, Minggu (29/1).

Peristiwa tersebut terjadi di rute penyeberangan Kota Baru-Sofifi, sekitar pukul 17:45 Wit.

Informasi yang dihimpun Malut Post (Jawa Pos Group) di lapangan menyebutkan, speedboat dengan nama Tomadore yang dinakhodai oleh AR alias Ardianto (27), warga Sofifi itu terbakar saat berjarak sekitar 50 meter dari dermaga Kota Baru.

Kebakaran itu diduga dipicu percikan api yang keluar dari mesin speedboat tersebut. Api tersebut kemudian merembet hingga mengenai dua mesin lainnya dan terjadi kebakaran.

Hanya saja, penumpang yang melihat kebakaran langsung melompat keluar dari speedboat dengan menggunakan pelampung.

Di dalam speedboat tersebut juga ada seorang pejabat daerah yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Halmahera Timur (Haltim) Moh. Abd Nasar.

Nasar nyaris terpanggang saat api mulai membesar. Hanya saja saat kebakaran, dia sempat mengamankan diri dan melompat ke laut.

Menurut motoris Adrianto (27), kejadian tersebut berawal saat speedboat hendak bertolak dari dermaga Kota Baru dengan jarak 50 meter.

Sebuah Speedboat yang membawa 4 orang penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) terbakar di jalur penyeberangan angkutan laut Ternate, Maluku Utara, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News