Speedboat Tim Penyelamat Tenggelam, 1 Hilang, 5 Selamat

Speedboat Tim Penyelamat Tenggelam, 1 Hilang, 5 Selamat
Speedboat Tim Penyelamat Tenggelam, 1 Hilang, 5 Selamat
ACEH - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan Speedboat Tim Penyelamat yang menangani banjir di Kabupaten Aceh Selatan mengalami kecelakaan, Sabtu (11/5). Sekitar pukul 09.00 WIB speedboat yang ditumpangi 6 orang anggota BPBD Aceh Selatan tenggelam saat menuju lokasi banjir di Kampung Terbangan, Kecamatan Pasir Raja, Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

"Atas nama Armi Saputra 26 tahun dan hingga saat ini korban belum ditemukan," ujar Sutopo melalui rilis yang diterima JPNN, Sabtu (11/5).

Sutopo menuturkan kronologi kejadian musibah tersebut. Awalnya tim BPBD yang akan melakukan evakuasi terhadang oleh jalan yang putus akibat banjir. "Kemudian tim memutuskan menuju lokasi banjir melalui jalur laut, karena akses darat terputus. Dan saat itu kondisi laut gelombang cukup tinggi karena pengaruh adanya pusat tekanan rendah di barat laut Aceh di Samudera Hindia," terang dia.

Naas di sekitar perairan dekat Kampung Terbangan, Kecamatan Pasir Raja, Aceh Selatan, speedboat tenggelam dihantam ombak dan tenggelam.

ACEH - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan Speedboat Tim Penyelamat yang menangani banjir di Kabupaten Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News