Spurs Taklukkan Bromwich Berkat Gol di Menit-Menit Akhir

Spurs Taklukkan Bromwich Berkat Gol di Menit-Menit Akhir
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol penentu kemenangan atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Minggu (8/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Dave Thompson)

jpnn.com, INGGRIS - Gol menit-menit akhir Harry Kane mengantarkan kemenangan bagi Tottenham Hotspur di markas West Bromwich Albion.

Spurs menang dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (8/11).

Kane mencetak golnya hanya dua menit jelang bubaran waktu normal, mengamankan tiga poin penuh bagi Tottenham yang naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol itu berasal dari umpan silang terukur kiriman Matt Doherty yang bisa disambut Kane dengan sundulan sederhana untuk memperdaya kiper Sam Johnstone.

Posisi Tottenham belum sepenuhnya aman mengingat Liverpool (16) dan Leicester City (15) baru main dalam laga yang digelar lebih larut.

Tottenham tampil dominan sepanjang laga dengan 58 persen penguasaan bola, tetapi bukan berarti tuan rumah tak punya peluang sama sekali.

Pada menit ke-26, umpan silang Callum Robinson hampir mengarah ke dalam gawang tetapi Eric Dier bisa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Sedangkan pada menit ke-69 Conor Gallagher lagi-lagi mengancam tim tamu ketika tembakannya sudah memperdaya kiper Hugo Lloris tetapi bolanya masih membentur mistar gawang.

Spurs akhirnya berhasil menaklukkan Bromwich berkat gol satu-satunya yang tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News