Sri Mulyani Akui Transformasi Digital Mendorong Perekonomian Indonesia

Sri Mulyani Akui Transformasi Digital Mendorong Perekonomian Indonesia
Menkeu Sri Mulyani mengakui jika transformasi digital mendukung perekonomian Indonesia. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan perkembangan teknologi dan transformasi digital mendorong ekonomi Indonesia, terutama di tengah masa pandemi Covid-19.

“Ini sebagai peluang untuk mentransformasikan perekonomian kita serta berbagai aktivitas sosial ekonomi menuju transformasi digital,” ujar dia dalam acara International Conference on Digital Transformation in Customs di Jakarta, Selasa (16/3).

Menurut dia, pandemi mengubah cara berbisnis, beraktivitas, hingga membantu pemerintah dalam membuat sebuah regulasi. Sri Mulyani menyebut, semua didorong oleh transformasi teknologi.

Tak hanya itu, sambung dia, perkembangan transformasi digital juga memberikan banyak peluang termasuk untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

UKM dapat bertahan selama pandemi dengan berdagang melalui platform digital.

“Pemerintah dituntut melakukan inovasi agar tidak hanya dapat memberikan regulasi dan kebijakan yang tepat tetapi juga mengubah cara kita berbisnis dalam melayani negara, kebutuhan masyarakat, serta bisnis,” kata Sri Mulyani.

Oleh sebab itu, dia menekankan seluruh institusi baik pemerintah, swasta, hingga masyarakat harus merespons percepatan dan perkembangan transformasi digital ini untuk terus mendorong perekonomian Indonesia.

“Kita harus melakukan yang terbaik dari transformasi digital ini dan memastikan bahwa produktivitas serta inovasi akan terjadi tanpa cela,” tegas dia.

Menkeu Sri Mulyani mengakui jika transformasi digital mendukung perekonomian Indonesia, terutama di tengah Pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News