Sri Mulyani Bertemu Menteri Keuangan AS, Bahas Apa?

Sri Mulyani Bertemu Menteri Keuangan AS, Bahas Apa?
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen menyempatkan diri melakukan pertemuan di sela gelaran G20. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen menyempatkan diri melakukan pertemuan di sela gelaran G20.

Keduanya rupaya membahas beberapa topik penting G20 termasuk mengenai pendanaan kesehatan untuk mencegah krisis pandemi di sela gelaran G20 Menteri Keuangan dan Bank Sentral di Washington DC

“Di sela pertemuan G20 Menteri Keuangan dan Bank Sentral di Washington DC, saya melakukan pertemuan bilateral dengan Menkeu Amerika Serikat Janet Yellen di kantor Beliau,” katanya dalam akun instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, ada beberapa topik pembicaraan dalam pertemuan tersebut, terutama soal G20 terkait mitigasi dan risiko global.

Sri Mulyani juga melakukan pembahasan atas dukungan pendanaan kesehatan dalam pencegahan bencana pandemi, termasuk menyangkut kemampuan deteksi dini, dan riset kesehatan secara global.

"Kapasitas sistem kesehatan di setiap negara serta tata kelola, protokol dan pengaturan kelembagaan termasuk perkuatan peran WHO, lembaga multilateral dan G20," beber Sri Mulyani.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas kesepakatan historis global mengenai perpajakan termasuk penerapan minimum taxation.

Hal itu sebagai upaya mencegah erosi basis pajak atau penghindaran pajak dan kompetisi tarif pajak race to the bottom.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen menyempatkan diri melakukan pertemuan di sela gelaran G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News