Sri Mulyani Dicoret dari Timses Jokowi

Sri Mulyani Dicoret dari Timses Jokowi
Presiden Jokowi dan Menkeu Sri Mulyani. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) tidak jadi memasukkan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke dalam tim. Keputusan itu diambil karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih suka Sri fokus pada tugas di kementerian.

Menurut Wakil Sekretaris TKN KIK Verry Surya Hendrawan, tenaga dan konsentrasi Sri sangat dibutuhkan oleh negara sehingga tidak diikutkan dalam timses.

"Presiden Jokowi sebagai kepala negara tetap mengutamakan dan mengedepankan kepentingan nasional," kata dia dalam keterangan yang diterima, Selasa (21/8).

Presiden Jokowi, lanjut Verry, menginginkan Sri fokus menjalankan tugas sebagai menteri keuangan. Agenda keuangan Indonesia merupakan prioritas Jokowi.

"Seperti yang disampaikan kemarin, Senin saat di KPU, TKN KIK masih dapat mengalami perubahan, hingga sebelum H-1 kampanye dimulai," jelas dia.

Seperti diketahui, Sri Mulyani sebelumnya diberi posisi anggota Dewan Pengarah dalam tim kampanye Jokowi-Ma'ruf. (tan/jpnn)


Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) tidak jadi memasukkan Menteri Keuangan Sri Mulyani ke dalam tim.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News