Sri Mulyani Membungkuk di Depan Seorang Ibu, Terus Tertawa, Ternyata Ini Kejadiannya

Sri Mulyani Membungkuk di Depan Seorang Ibu, Terus Tertawa, Ternyata Ini Kejadiannya
Menteri Keuangan Sri Mulyani berdialog dengan sejumlah warga saat menghadiri peluncuran program Bantuan Tunai untuk PKL-Warung di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/9). Foto: IG smindrawati.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani ikut menghadiri peluncuran program Bantuan Tunai untuk PKL-Warung di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/9).

Dia menyampaikan, program bantuan tunai tersebut bukti pemerintah memahami kondisi yang tidak mudah bagi pengusaha kecil dihadapi di masa pandemi ini.

"Bantuan tunai dengan total anggaran Rp 1,2 triliun akan diberikan kepada 1 juta usaha PKL dan warung atau Rp 1,2 juta untuk setiap pengusaha untuk PKL-Warung yang masih berada pada daerah PPKM Level 4 di seluruh Indonesia," sebut Sri Mulyani.

Menteri Sri juga mengatakan, pemerintah bekerja sama dengan TNI dan Polri menyalurkan bantuan ini dan memastikan sistem verifikasi data berjalan dengan baik sehingga bantuan tunai PKL-Warung dapat diterima langsung secara utuh.

"Saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menjaga daya tahan usaha PKL dan warung," harapnya.

Hadir dalam peluncuran program ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah pejabat penting lainnya. Menteri Sri juga sempat bertanya secara langsung dengan pelaku UMKM.

"Ini dipakai untuk apa nanti," tanya Menteri Sri pada seorang ibu.

Ibu itu menjawab uang Rp 1,2 juta yang diperoleh dari bantuan tersebut dipergunakan untuk tambahan modal.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat bertanya ke penerima bantuan langsung Warteg-PKL

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News