Sri Mulyani Menuai Dukungan

PKS Mulai Jagokan Chaerul Tanjung

Sri Mulyani Menuai Dukungan
DIDUKUNG - Suasana pendaftaran Partai SRI di Ditjen Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, Jakarta, Rabu (3/8) lalu. Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka.
JAKARTA - Pencalonan mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai calon presiden (capres) menuai dukungan dari kalangan nonparlemen. Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bakti menyakini sosok perempuan yang akrab disapa Ani itu jauh bisa dipercaya dibandingkan stok dari politisi atau purnawirawan TNI.

"Buat saya orang itu (Sri Mulyani, red) adalah orang yang masih bisa dipercaya dan bisa dicek apakah dia orang yang korup atau tidak," kata Ikrar setelah diskusi di gedung DPD, Jakarta, kemarin (5/8).

Menurut Ikrar, dirinya menilai positif pencalonan Sri Mulyani oleh Partai Serikat Rakyat Independen (SRI). Secara integritas, Sri Mulyani adalah sosok yang bisa dipertanggungjawabkan. Sosok Sri Mulyani bisa menjadi capres yang diperhitungkan jika Partai SRI memiliki basis pengurus yang tepat. "Partai SRI harus menunjukkan bahwa pendukung SMI (Sri Mulyani Indrawati, red) itu adalah orang yang juga punya integritas," ujarnya.

Dalam hal kampanye politik, kata Ikrar, Partai SRI harus melakukan langkah yang tepat. Menurut dia, jangan terlalu membesar-besarkan Sri Mulyani sebagai sosok yang dikorbankan SBY. Partai SRI harus membesarkan Sri Mulyani sebagai sosok yang terbaik sebagai capres 2014. "Menurut saya itu lebih elegan daripada membicarakan dia sudah dipecat atau belum dari kabinet," ujarnya.

JAKARTA - Pencalonan mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai calon presiden (capres) menuai dukungan dari kalangan nonparlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News