Srikandi Ganjar Sumsel Berikan Materi Budi Daya Lele untuk Perempuan

Srikandi Ganjar Sumsel Berikan Materi Budi Daya Lele untuk Perempuan
Upayakan pertumbuhan ekonomi sektor ternak, Srikandi Ganjar Sumsel berikan materi budi daya lele. Foto: Srikandi Ganjar

jpnn.com, PALEMBANG - Srikandi Ganjar Sumatera Selatan mengadakan pelatihan budi daya ikan lele untuk puluhan masyarakat perempuan di Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sumsel, Jumat (6/10).

Bendahara Umum Srikandi Ganjar Sumatera Selatan Resi Febriyanti mengatakan bahwa budi daya ikan lele di Palembang memiliki kebutuhan yang cukup besar setiap tahunnya.

Maka untuk memenuhi pasokan kebutuhan ikan lele, menurutnya perlu dilakukan pendampingan dan pelatihan usaha budi daya lele.

"Potensinya masih sangat terbuka lebar, mereka bisa mencobanya di rumah dalam skala kecil terlebih dahulu. Saya yakin ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya perempuan yang unggul," kata Resi.

Tak sampai di situ, Resi akan terus melakukan pendampingan hingga para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut bisa menerima manfaat dan usahanya berjalan.

"Kami komitmen untuk melakukan pendampingan kewirausahaan sesuai dengan apa yang ditekankan Pak Ganjar dalam membantu UMKM. Semoga usaha kami selama ini bisa memperbaiki ekonomi masyarakat bahkan meningkatkan agar lebih sejahtera lagi," ujar Resi.

Senada dengan Resi, pemateri dalam kegiatan tersebut Rizki Mandala mengatakan masyarakat bisa menjalankan usaha budi daya lele di rumah.

"Budi daya lele ini bisa dibikang cukup mudah, dapat dilakukan dirumah mulai dari pembenihan anakan hingga tahapan permanan dengan medio ternak yang kecil," kata Rizki.

Upayakan pertumbuhan ekonomi sektor ternak, Srikandi Ganjar Sumsel memberikan materi budi daya ikan lele.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News