Sriwijaya Air Group Buka Rute ke Raja Ampat

Sriwijaya Air Group Buka Rute ke Raja Ampat
Sriwijaya Air. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, PAPUA - Keinginan masyarakat Indonesia untuk mengunjungi tempat-tempat wisata berskala Internasional di Papua tampaknya akan semakin mudah. Pasalnya mulai hari ini (21/10), Sriwijaya Air Group membuka rute penerbangan ke Raja Ampat.

Penerbangan ke Raja Ampat tersebut bisa dilayani dari kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Semarang dan Makassar.

“Pembukaan penerbangan ke Raja Ampat ini demi memuaskan dahaga masyarakat Indonesia dan internasional untuk mengunjungi tempat wisata eksotik di wilayah kepala burung Pulau Papua tersebut," ujar Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono.

Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat di wilayah tersebut bepergian ke wilayah lain di Indonesia. Dengan penerbangan Sriwijaya Air Group ini, akses dari dan menuju Raja Ampat akan lebih cepat.

Dengan penerbangan ini, Agus berharap bisa lebih menggairahkan sektor pariwisata nasional, baik itu dengan mendatangkan wisatawan domestik maupun internasional ke Papua.

“Sektor pariwisata sudah menjadi ujung tombak pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah dan nasional. Sriwijaya Air Group akan senantiasa mendukung program-program pemerintah dengan membuka penerbangan ke berbagai tempat wisata yang potensial di tanah air,” tutur Agus.

Selain ke Raja Ampat, pada waktu yang sama Sriwijaya Air Group juga akan membuka penerbangan ke beberapa tempat yang tidak kalah eksotisnya di Papua, yaitu penerbangan ke Fak-fak dan Kaimana.

Semua penerbangan ke kota-kota tersebut juga akan tersambung ke kota-kota besar lain di Indonesia lewat jaringan penerbangan Sriwijaya Air Group.

Mulai hari ini (21/10), Sriwijaya Air Group membuka rute penerbangan ke Raja Ampat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News