Sriwijaya Air Jatuh, Azis Syamsuddin Minta Publik Tak Berspekulasi, Tunggulah Keterangan Resmi

Sriwijaya Air Jatuh, Azis Syamsuddin Minta Publik Tak Berspekulasi, Tunggulah Keterangan Resmi
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta seluruh pihak tidak berspekulasi terhadap penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak, di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1), sebelum adanya keterangan resmi yang diberikan pihak berwenang.

Azis mengajak masyarakat menunggu informasi resmi dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub), maskapai Sriwijaya Air, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ihwal penyebab jatuhnya SJ182.

"Jangan sampai publik dan pihak keluarga korban mendapatkan informasi yang salah," kata Azis, Minggu (10/1).

Legislator Partai Golkar itu meminta aparat TNI dan Polri, serta Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), dapat memaksimalkan proses pencarian korban.

Dia mememinta tim memaksimalkan sarana dan prasarana, serta menerjunkan jumlah pasukan di titik-titik kordinat yang telah diketahui, sehingga proses pencarian segera menemukan hasil dan tidak memakan waktu lama.

Azis juga mengharapkan seluruh pesawat maskapai Sriwijaya Air dilakukan pengecekan secara detail terkait izin layak terbang.

"Dari segi teknis ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa," tegasnya. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Azis Syamsuddin mengajak masyarakat menunggu informasi resmi dari Kemenhub, Sriwijaya Air, dan KNKT ihwal penyebab jatuhnya SJ182.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News