Sriwijaya Air Tegaskan Hanya Kurangi Jadwal Penerbangan di Manokwari

Sriwijaya Air Tegaskan Hanya Kurangi Jadwal Penerbangan di Manokwari
Sriwijaya Air. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, MANOKWARI - Branch Manager PT Sriwijaya Air I Gusti Ngurah Putu Chrisna di Manokwari, membantah isu penghentian operasi pesawat milik maskapai tersebut dari dan menuju Bandar Udara Rendani Manokwari, Papua Barat.

Dia menegaskan bahwa isu itu sama sekali tidak benar. Maskapai Sriwijaya Air hanya mengurangi jadwal penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Rendani Manokwari, Papua Barat, mulai Oktober 2019.

Ia menjelaskan, terkait isu penghentian operasi pesawat hal itu baru sebatas rekomendasi. Terkait tindak lanjut atas rekomendasi tersebut merupakan kewenangan kantor pusat.

Meskipun demikian, khusus layanan penerbangan di Manokwari, lanjut Chrisna, pihaknya akan mengurangi jadwal penerbangan terhitung mulai 1 Oktober 2019.

"Untuk Manokwari kami sudah kurangi flight ke berbagai daerah. Operasi pesawat masih jalan meskipun tidak setiap hari," katanya lagi.

Sriwijaya Air mulai 1 Oktober tidak lagi membuka rute penerbangan Manokwari menuju Jayapura. Sedang layanan penerbangan Manokwari-Makassar hanya dibuka pada Senin, Rabu dan Jumat. Rute Manokwari-Makassar dilakukan melalui Sorong.

Direktur Komersial PT Sriwijaya Air Rifai Taberi dalam keterangan tertulis sebelumnya menyebutkan bahwa Sriwijaya Air dan NAM Air masih beroperasi secara normal.

Ia menegaskan bahwa, informasi pemberhentian operasi tersebut tidak benar. Pihaknya pun masih tetap membuka reservasi.

Maskapai Sriwijaya Air hanya mengurangi jadwal penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Rendani Manokwari, Papua Barat, mulai Oktober 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News