Sriwijaya FC Gelar Laga Uji Coba Sebelum Hadapi PSMS Medan

Sriwijaya FC Gelar Laga Uji Coba Sebelum Hadapi PSMS Medan
Tim Sriwijaya FC melakukan latihan tanding dengan Bhayangkara Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Kota Palembang, Selasa (17/10/2023). Foto: ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan, Kota Medan, pada 23 Oktober.

Namun, sebelum terbang ke Medan, Sriwijaya FC akan terlebih dahulu melakukan latihan tanding dengan Bhayangkara Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC Muhammad Prasetyo mengatakan pada latihan tersebut, dirinya mencoba beberapa formasi baru yang belum pernah dipakai sebelumnya sebagai persiapan untuk menghadapi PSMS Medan.

"Jadi, kami memang tidak melakukan yang biasa dilakukan, karena untuk menyesuaikan gaya permainan dari PSMS Medan saat bertanding. Hasil dari latihan tersebut, para pemain secara keseluruhan sudah cukup baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan," kata Prasetyo saat diwawancarai di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Prasetyo memfokuskan latihan dari sisi pertahanan, sebab pada pertandingan yang telah dilakoni kerap gagal mengantisipasi serangan dari lawan.

"Seperti diketahui SFC di Grup 1 Liga 2 Indonesia menjadi tim pencetak gol terbanyak, tetapi juga terbanyak kebobolan. Maka dari itu, kami lebih ekstra latihan dari sisi pertahanan, sedangkan dari sisi serang itu sudah cukup baik," ujarnya.

Terkait dengan target saat menghadapi PSMS Medan, pria yang akrab disapa coach Yoyo itu tetap optimistis meraih tiga poin kemenangan meski bermain di kandang lawan.

Menurutnya, PSMS Medan merupakan tim yang kuat apalagi saat bermain di kandang.

Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan, Kota Medan, pada 23 Oktober.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News