Piala Presiden 2018

Sriwijaya FC Harus Rakus Mencetak Gol di Sisa Laga

Sriwijaya FC Harus Rakus Mencetak Gol di Sisa Laga
Suporter Sriwijaya FC. Foto: palpres/jpg

jpnn.com, BANDUNG - Sriwijaya FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu nanti (21/1).

Laga tersebut sangat krusial bagi tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Sebab, kekalahan 0-1 dari Persib Bandung di laga pembuka, Selasa lalu (16/1) membuat posisi Sriwijaya FC di klasemen Grup A tenggelam sebagai juru kunci grup.

Jika tidak bisa mengumpulkan modal kuasai klasemen, setidaknya Yu Hyun Koo dkk harus rakus dalam mencetak gol dan sapu bersih dua pertandingan sisa.

Lawan PSM dan PSMS Medan (26/1). Hanya itu yang menjadi syarat utama Sriwijaya FC agar bisa jejakkan kaki di delapan besar. Mengingat, turnamen ini hanya akomodir pemimpin klasemen di lima grup dan tiga runner up terbaik.

Sementara ini, PSMS Medan kuasai Grup A dengan tiga poin setelah kalahkan PSM 2-1. Di posisi runner up ada Persib Bandung dengan modal tiga angka juga.

Sementara PSM di peringkat ketiga dengan nol poin, sama seperti Sriwijaya FC yang ada di dasar klasemen. Striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves menyadari situasi ini.

Karena itu, dia siap membantu Sriwijaya FC keluar dari situasi sulit. "Kalau pelatih pilih saya main saat lawan PSM, saya berusaha mencetak gol. Kemenangan di pertandingan lawan PSM sangat penting. Kemenangan akan membuka peluang lolos delapan besar," ungkap bomber yang karib disapa Beto ini melalui WhatsApp, Kamis (18/1).

Sriwijaya FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, Minggu nanti (21/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News