Sriwijaya FC Impor Pelatih Fisik dari Brasil

Sriwijaya FC Impor Pelatih Fisik dari Brasil
Pelatih baru Sriwijaya FC Osvaldo Lessa (kanan). Foto: SRIWIJAYA FC FOR SUMEKS

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Osvaldo Lessa mendatangkan seorang asisten pelatih dari Brasil untuk membantunya memuluskan jalur juara Sriwijaya FC di Liga 1 2017.

Bukan asal asisten, pelatih yang diimpor dari Brasil ini khusus untuk mengurus fisik pemain.

Dia adalah Newton Martins de Carvalho. "Newton Martins de Carvalho akan datang pekan depan. Dia akan mengurus fisik pemain," terang Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa, seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Saat ini, Lessa dibantu tiga asisten. Mereka adalah asisten teknik Claudio de Jesus berpasor Brasil dan Hartono Ruslan, serta pelatih kiper Herry Susilo. Ketiganya sudah bertugas sejak Widodo Cahyono Putro bersama gerbongnya didepak dari daftar kepelatihan Sriwijaya FC.

Lessa yang masih jomblo ini menegaskan jika butuh pelatih fisik untuk memperbaiki kondisi stamina Yu Hyun Koo dan kawan-kawan. Penambahan ini urgent karena harus secepatnya tingkatkan kondisi fisik pemain. Saat ini kondisi pemain diperkirakan baru mencapai rata-rata 60 persen

"Benar nanti menjadi lima orang dalam tim kepelatihan, termasuk saya. Jumlah ini tidak gemuk, biasa saja karena memang kerjaannya banyak," terangnya.

Lessa nanti akan memberikan tugas setiap asistennya. Mulai fokus meningkatkan performa kiper, kemudian fisik dan mengurus pemain yang masih dalam masa pemulihan cedera. Lalu ada pelatih yang fokus membenahi kualitas individu.

Selanjutnya kerja membenahi sektor per sektor Sriwijaya FC. "Untuk fisik, saya harapkan nanti saat kick off bisa naik menjadi 90 persen. Saya yakin level permainan tim akan naik saat kick off 15 April nanti," tegasnya. (kmd/ion)


Pelatih Osvaldo Lessa mendatangkan seorang asisten pelatih dari Brasil untuk membantunya memuluskan jalur juara Sriwijaya FC di Liga 1 2017.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News