Sriwijaya FC Tak Mau Dirugikan soal Jadwal Pertandingan

Sriwijaya FC Tak Mau Dirugikan soal Jadwal Pertandingan
Benny Dollo, pelatih Sriwijaya FC. Foto: dok.Indopos/JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC sangat hati-hati mencermati jadwal pertandingan turnamen Piala Gubernur Kaltim, 6 Februari mendatang. Ini berkaca dari turnamen Piala Jendral Sudirman sebelumnya, dimana klub Laskar Wong Kito banyak dirugikan.       

Pada saat penyisihan Grup A, Sriwijaya FC bersaing dengan empat kontestan yakni  Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya (PBR), Persija Jakarta, dan Persegres Gersik United. Namun di jadwal pertandingan Asri Akbar dkk, dipaksa bertanding empat kali dalam waktu sembilan hari.

Faktor ini membuat tim kelelahan, karena jadwal recovery yang sangat sedikit. Berbeda dengan empat kontestan lain yang setidaknya mendapat jatah 2-3 hari untuk istirahat. Hal ini yang sudah diwanti-wanti manajer Nasrun Umar, agar tak terjadi kecolongan lagi diturnamen kedepan.

"Saya sendiri akan mengawasi proses drawing. Saya tidak ingin hal yang sama terjadi. Karena, turnamen kemarin kita betul-betul sangat rugi," kata Nasrun, kemarin(17/1).

Dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim, Sriwijaya FC dipastikan bakal ikut ambil bagian. Laskar Wong Kito akan bersaing dengan 11 tim sudah mendaftarkan diri ikut dalam turnamen itu.

Untuk persiapan, sambung Nasrun, tim yang kini kembali dibesut coach Benny Dollo itu, telah menggelar latihan rutin sebanyak tiga kali.

"Saya banyak belajar dari turnamen sebelumnya. Dalam merekrut pemain, bukan hanya skill yang menjadi alasan mereka diajak bergabung, tapi sikap juga menjadi pertimbangan penting. Buat apa mereka bagus bermain bola, jika tidak memiliki atitude yang baik," ucapnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

 


PALEMBANG - Sriwijaya FC sangat hati-hati mencermati jadwal pertandingan turnamen Piala Gubernur Kaltim, 6 Februari mendatang. Ini berkaca dari turnamen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News