Sriwijaya FC, Tim Paling Bebas Denda

Sriwijaya FC, Tim Paling Bebas Denda
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Sriwijaya FC merupakan salah satu tim yang paling bersih dari sanksi sepanjang paruh pertama kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 bergulir. 

Berbanding terbalik dengan tim ibukota Persija Jakarta yang menjadi salah satu tim tebanyak mendapatkan sanksi denda.

Data PT Gelora Trisula Semesta (GTS)m  dari 81 pertandingan yang sudah digulirkan sejak 29 April 2016 lalu, tercipta 194 gol dan ada sebanyak 357 kartu yang dikeluarkan wasit dengan 15 di antaranya merupakan kartu merah. 

Selain pelanggaran yang terjadi saat pertandingan berlangsung, Komisi Disiplin (Komdis) ISC juga mencatat sejumlah pelanggaran di luar lapangan. 

Pelanggaran-pelanggaran itu ada yang membuahkan sanksi peringatan hingga sanksi berupa denda dengan jumlah beragam hingga larangan bermain atau mendampingi tim bagi pemain maupun ofisial tim. 

Tercatat sudah 13 kali sidang Komdis dilangsungkan hingga kini. Dari total sidang itu, 14 dari 18 kontestan TSC 2016 sudah dijatuhi sanksi denda oleh Komdis ISC. 

Laskar Wong Kito adalah salah satunya bersama Bhayangkara Surabaya United, Bali United, dan Mitra Kukar.

Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar sendiri mengaku bahwa pencapaian ini berkat komunikasi yang baik antara pihaknya dengan jajaran suporter serta pecinta Laskar Wong Kito selama ini. 

PALEMBANG - Sriwijaya FC merupakan salah satu tim yang paling bersih dari sanksi sepanjang paruh pertama kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News