Sriwijaya FC Waspadai Ferdinand Sinaga

Sriwijaya FC Waspadai Ferdinand Sinaga
Pemain Sriwijaya FC latihan. Foto: Sumek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG – Ferdinand Sinaga akan  kembali beraksi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (18/6) nanti, dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, tuan rumah vs  PSM Makassar.

Ferdinand mantan pemain Sriwijaya FC yang kini memperkuat PSM tentu akan punya motivasi lebih. Ia akan menunjukkan permainan dengan sekuat tenaga. Potensi ledakan ini juga yang wajib diwaspadai seluruh penggawa Laskar Wong Kito.

Apalagi striker ini dikenal licin dalam hal membobol gawang. Dari segi teknik bermain, Ferdinand dikenal punya kelebihan ketika mengeksekusi bola-bola mati. 

"Ferdinand memang pemain berbahaya ketika di area kotak penalti. Dia kuat dan berani bertarung dengan satu lawan satu bek demi ngotot untuk membobol gawang," kata bek Sriwijaya FC, Fachrudin Aryanto, kemarin.

Kelebihan Ferdinand wajib diwaspadai. Seluruh penggawa tim, khususnya lini pertahanan, apalagi tembok pertahanan Sriwijaya, kemungkinan besar akan kehilangan satu pilar asing, Mauricio Leal, yang masih bergelut dengan cedera engkel.

"Tapi kami juga yakin, pertahanan sudah belajar banyak dari pertandingan sebelumnya. Saya juga sudah cukup tahu karakter bermain Ferdinand, karena kami pernah satu musim bersama-sama di sini," ungkap stoper asal Klaten, Jawa Tengah Itu.

Sementara itu, tim Juku Eja, julukan PSM Makassar, direncanakan akan datang ke Palembang dengan membawa kekuatan penuh demi meraih poin.

Kekalahan tipis 0-1 atas Arema Cronus pekan sebelumnya jadi motivasi besar anak asuh Robert Rene Albert. 

PALEMBANG – Ferdinand Sinaga akan  kembali beraksi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (18/6) nanti, dalam laga lanjutan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News