Ssst, Prabowo dan Gus Muhaimin Bakal Meresmikan Sekber Koalisi Gerindra-PKB

Ssst, Prabowo dan Gus Muhaimin Bakal Meresmikan Sekber Koalisi Gerindra-PKB
Ketua Umum Partrai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: dokumentasi DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin dijadwalkan bakal meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi kedua partai politik itu pada Senin (23/1) besok.

Rencana itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra G. Budisatrio Djiwandono melalui siaran pers, Sabtu (21/1).

Menurut Budisatrio, peresmian Sekber akan dihadiri Prabowo dan Gus Muhaimin itu bagian dari program koalisi Gerindra dan PKB.

"Peresmian Sekber ini bagian dari rangkaian program dan komitmen koalisi yang sudah resmi terbentuk antara Gerindra dan PKB sejak beberapa bulan yang lalu," ucap Budi -sapaan Budisatrio.

Gerindra - PKB sebelumnya telah menandatangani Piagam Deklarasi Koalisi dilanjutkan pertukaran kunjungan antara kedua ketua umum dalam acara resmi masing-masing partai.

Budi menyebut peresmian Sekber koalisi Gerindra - PKB bakal memperlihatkan kedudukan yang sejajar dalam perumusan ideologi, strategi, dan arah pembangunan bangsa secara bersama-sama, serta dengan melibatkan seluruh struktur kedua partai dari tingkat pusat hingga daerah.

Sekberitu bukan hanya menjadi wadah untuk pemenangan Pemilu 2024, belaimkan juga sebagai platform perjuangan bersama untuk menggabungkan pandangan, dan program masing-masing partai untuk membangun Indonesia, dalam bingkai persatuan.

Konon pertemuan pada Senin (23/1) mendatang juga akan menjadi wadah untuk menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara yang digelar oleh PKB.

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bakal meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra-PKB Senin (23/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News