JPNN.com

Ssst...Fadli Zon Berkicau Soal PKI, Ada Apa ya?

Senin, 25 Mei 2020 – 06:01 WIB Ssst...Fadli Zon Berkicau Soal PKI, Ada Apa ya? - JPNN.com
Twitt Fadli Zon soal PKI di akunnya di Twitter. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon berkicau lewat akunnya @fadlizon di Twitter tentang partai komunis Indonesia (PKI).

Kicauan ini terasa tak biasa. Pasalnya, PKI sudah lama dibubarkan. Tepatnya setelah peristiwa G 30 S/PKI pada 1965 lalu.

"Dari dulu PKI anti-Pancasila dan menolak kenyataan Proklamasi 17 Agustus 1945. Proklamasi itu dianggap revolusi yang gagal. Ini monumen saksi keganasan PKI," kicau @fadlizon.

Fadli menyertakan sebuah foto prasasti dalam kicauannya. Dalam prasasti tersebut terdapat tulisan diberi judul 'Akhir Jalan'.

"Andai kami hari ini masih hidup, kami gemakan irama juang. Tapi kini kami telah tiada akibat keganasan pemberontakan di bulan September 1948. Ucapkan nama kami penuh ingat, tangisi nama kami penuh bangga. Biarkan tempat ini menjadi sunyi. Biarkan kami menjaganya. Teruskan jalan kami, jalan Pancasila. Kami hanya sampai di sini. Ngawi, 28 Oktober 1975".

Kicauan Fadli yang diunggah, Sabtu (23/5) Pukul 22.54 WIB. Disukai sebanyak 3.286 kali dan diteruskan sebanyak 1.077 kali.

Selain Fadli, mantan pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno, Haikal Hassan Baras juga berkicau soal PKI dua hari terakhir.

"Kenapa sekarang pada berani unjuk gigi begini ya," twit @haikal_hassan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia