ST12 Rilis Album 'Puspa Repackage'

ST12 Rilis Album 'Puspa Repackage'
Charly Van Houten saat pembuatan klip. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok band ST12, Kamis (16/7), melakukan peluncuran (launching) album Puspa Repackage bertempat di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta. Pada kesempatan itu, Muhammad Charly van Houten (vokalis/gitar), Dedy "Pepeng" Sudrajad (gitar) dan Ilham "Pepen" Febry (drum) mengungkapkan, dalam album tersebut terdapat dua lagu terbaru mereka, yakni lagu berjudul Biarkan Jatuh Cinta dan Isabella. Selain itu, dalam album ini juga terdapat dua lagu religius.

Lagu religius sendiri menurut Charly, bukan bertujuan untuk mengajari para pendengarnya, akan tetapi buat mengingatkan diri mereka sendiri. "Syukur jika akan bermanfaat bagi orang lain. (Namun) dengan menyanyikan lagu-lagu religius, saya sendiri merasa mendapat ketenangan dan kesejukan hati," ujar Charly, di sela-sela peluncuran album dimaksud.

Disinggung soal apakah ST12 akan membuat lagu-lagu religius kembali, Charly hanya menjawab santai. “Insya Allah. Apalagi (sekarang) dekat dengan bulan puasa," ucapnya.

Sementara, saat ditanya kenapa harus membuat album Puspa Repackage, dan bukannya membuat album baru saja, Charly dan kawan-kawan mengatakan bahwa di (album) Puspa, ST12 sudah bisa banyak belajar. Namun demikian, mereka akan terus berkarya, serta ingin memaksimalkannya.

Sekadar catatan, album mereka sebelumnya itu laku keras hingga enam juta copy. Lantas, terkait hal itu, apakah tak ada beban jika album Puspa Repackage tidak seperti sebelumnya? Menjawab ini, Pepen pun mengungkapkan bahwa beban pasti ada. Namun demikian mereka yakin akan hasilnya.

"Karena targetnya harus lebih baik. Kalau seandainya kita sudah punya satu warung, pasti kita ingin lebih berprestasi dengan punya dua warung," ucap Pepen pula.

Akan halnya dengan lagu Isabella yang diadopsi dari lagunya Amy dari band Search asal Malaysia, Charly mengungkapkan bahwa lagu tersebut memang cukup fenomenal. Karenanya, mereka sendiri sudah punya keinginan sejak lama ingin membuat warna yang baru, tanpa mengurangi esensi dan kekuatan lagu itu.

"Semua kayaknya tahu kekuatan lagu ini. Buat aku sih, lagu ini punya struktur musik yang kuat dan bagus banget. Itu sebabnya kita mau menyanyikannya kembali dan mengaplikasikannya ke dalam konsep musiknya ST12. Jadi, nggak perlu diomongin bakal jadi kaya apa jadinya," ungkap Charly pula. (rud/JPNN)

Kelompok band ST12, Kamis (16/7), melakukan peluncuran (launching) album Puspa Repackage bertempat di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta. Pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News