Stadion Patriot Direnovasi, Persija akan Pindah Markas Lagi

Stadion Patriot Direnovasi, Persija akan Pindah Markas Lagi
Stadion Patriot. Foto: GO Bekasi

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta maupun Bhayangkara FC harus segera mencari opsi stadion lain sebagai kandang untuk sementara waktu.

Pasalnya, Stadion Patriot yang selama ini menjadi venue home mereka, untuk beberapa bulan ke depan akan direnovasi.

"Stadion Patriot ini kan jadi salah satu venue Asian Games 2018, jadi kami akan renovasi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni, Kamis (23/11) siang.

Salah satu sisi krusial yang harus diperbaiki menurut Tedi adalah rumput Stadion.

Pasalnya, kondisi rumput di sana dinilai kurang mumpuni untuk menggelar pertandingan di Asian Games sehingga perlu dilakukan perbaikan agar menjadi lebih maksimal.

Panitia penyelenggara Asian Games, INASGOC, menurutnya sudah beberapa kali datang dan mengecek kondisi stadion. Yang menjadi perhatian, adalah gundulnya permukaan lapangan di beberapa titik.

Karena itu, saat hujan deras turun, titik-titik gundul itu sempat tergenang dan membuat bola tak bisa meluncur dengan lancar.

Meski sudah melakukan perawatan rutin, Tedi mengakui belum bisa melakukan penanaman ulang untuk rumput yang gundul karena selama beberapa pekan terakhir intensitas penggunaan stadion sangat tinggi.

Rencana perbaikan sendiri kemungkinan dimulai pada Desember atau Januari nanti. Dengan rencana tersebut, maka otomatis klub-klub Liga 1 yang selama ini berkandang di sana, tak bisa menggunakannya terlebih dulu untuk laga pramusim. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta maupun Bhayangkara FC harus segera mencari opsi stadion lain sebagai kandang untuk sementara waktu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News