Staf Puskesmas Asyik Berkaraoke Saat Jam Kerja, Bupati Bogor Bereaksi Begini

Staf Puskesmas Asyik Berkaraoke Saat Jam Kerja, Bupati Bogor Bereaksi Begini
Bupati Bogor Ade Yasin saat melakukan inspeksi mendadak ke Puskesmas Situ Udik, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: ANTARA/HO-Pemkab Bogor

jpnn.com, BOGOR - Video staf Puskesmas Situ Udik, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, yang asyik berkaraoke saat jam kerja ketika didatangi pasien viral di media sosial.

Tak terima dengan aksi para staf puskesmas itu, Bupati Bogor Ade Yasin langsung memberikan sanksi.

"Seluruh staf Puskesmas Situ Udik sudah saya kumpulkan sekaligus diberikan arahan," kata Ade Yasin, Minggu (11/7).

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu juga mengaku telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi untuk memastikan langsung peristiwa pada Jumat (9/7) itu.

"Tadinya kalau ada alat karaokenya mau saya sita. Tadi hasil sidak ternyata tidak menggunakan alat karaoke, tetapi sound system untuk memanggil pasien. Namun, apa pun alasannya itu salah karena dilakukan pada saat jam kerja," ujarnya.

Ade Yasin kemudian meluruskan narasi yang beredar mengenai kondisi pasien hamil yang datang ke puskesmas saat staf puskesmas sedang karaoke.

Menurut dia, ibu hamil tersebut tidak positif COVID-19, tetapi perekam videonya yang positif.

"Ini ada simpang siur informasi. Perekam video viral yang positif itu sudah ditangani oleh Satgas COVID-19 ke Wisma Kemang untuk diisolasi," kata Ade Yasin.

Video staf puskesmas di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang asyik berkaraoke saat jam kerja ketika didatangi pasien viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News