Stamina dan Fokus Menurun, Fajar/Rian Pulang dengan Nestapa di Korea Open 2022

Stamina dan Fokus Menurun, Fajar/Rian Pulang dengan Nestapa di Korea Open 2022
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Korea Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, KOREA - Gagal sudah usaha yang coba dilakukan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022.

Datang ke turnamen BWF level 500 itu, Fajar/Rian bermodalkan hasil positif menjadi juara di Swiss Open 2022.

Tidak heran saat kembali turun gelanggang pada partai puncak di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Minggu (10/4) siang, Fajar/Rian diunggulkan menang melawan wakil tuan rumah, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Usaha pasangan berakronim FajRi itu harus pupus seusai kalah di partai final dari pasangan debutan Negeri Ginseng tersebut dengan skor 21-19, 15-21, 18-21.

Kegagalan Fajar/Rian di laga ini sejatinya merupakan kesalahan elementer, seperti kurang fokus, stamina menurun hingga pertahanan yang terlalu lemah.

Tidak heran selepas pertandingan, ganda putra ranking sembilan dunia itu meminta maaf kepada seluruh pihak karena penampilannya yang kurang memuaskan pada partai final Korea Open 2022.

“Kami meminta maaf karena belum bisa memberikan gelar juara pada turnamen kali ini. Terima kasih sekali lagi atas doa dan dukungannya,” ungkap Fajar.

Namun, Fajar mengaku bersyukur bisa menyelesaikan laga tanpa cedera.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan gelar Korea Open seusai kalah dari wakil tuan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News