Stepen Ditemukan Mengambang di Danau

Stepen Ditemukan Mengambang di Danau
Jenazah I Wayan Permana alias Stepen dievakuasi petugas. Foto: Humas Polres Bangli/Bali Express

jpnn.com, BANGLI - I Wayan Permana alias Stepen, 15, warga Dusun Terunyan, Desa Terunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, yang sebelumnya dilaporkan hilang, berhasil ditemukan.

Sayangnya, pelajar ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, mengambang di Danau Batur, wilayah Desa Terunyan, Jumat (18/10) sekitar pukul 06.30.

Korban ditemukan oleh nelayan I Nengah Lama, warga Terunyan. Warga yang akrab disapa Nang Liang itu melihat jasad Stepen mengambang sekitar 4 meter dari bibir danau. Temuan itu pun langsung disampaikan kepada warga, termasuk tim gabungan dari Basarnas dan kepolisian untuk melakukan evakuasi.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kintamani IV di Desa Kedisan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban meninggal karena tenggelam. Diduga penyakit epilepsinya kambuh. “Menurut keterangan keluarga, korban memiliki riwayat epilepsi,” terang Sulhadi.

Stepen diketahui hilang berawal dari tidak pulang ke rumahnya Kamis (17/10) hingga pukul 18.00. Pihak keluarga yang khawatir dengan keselamatan Stepen langsung melakukan pencarian. Ternyata ditemukan pakaian korban di dermaga Terunyan.

Salah seorang warga I Gede Ardika juga sempat melihat korban mandi di danau sekitar pukul 17.45. Informasi itu semakin menguatkan dugaan korban tenggelam. Meksipun dikenal bisa renang, tetapi dia diketahui mengidap epilepsi.

Pencarian pun langsung dilakukan warga setempat di sekitar dermaga, tempat ditemukan pakaian korban, hingga menyisir danau. Pencarian sampai Kamis dinihari itu tak membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan Jumat pagi, hingga korban ditemukan tak bernyawa. (bx/wan/man/JPR)

Jasad korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, mengambang di Danau Batur, wilayah Desa Terunyan, Bangli, Bali.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News