JPNN.com

Stik Sony PS5 Diyakini Lebih Canggih Dibanding Milik Xbox Series X, Simak Nih

Minggu, 23 Agustus 2020 – 21:37 WIB
Stik Sony PS5 Diyakini Lebih Canggih Dibanding Milik Xbox Series X, Simak Nih - JPNN.com
Stik PS5. Foto: The Verge

jpnn.com - Sony baru saja merilis iklan yang memperlihatkan kontroler DualSense untuk konsol terbaru mereka, yakni PlayStation 5 (PS5).

Di iklan tersebut, terlihat beberapa cuplikan gaya gim dengan genre berbeda, yang menggabungkan pemain dengan dunia virtual.

Fokus iklannya sendiri ialah memamerkan stik DualSense baru, yang dirancang agar lebih impresif.

Kontroler PS5 itu dilengkapi haptic baru yang memungkinkan pemain untuk "merasakan" sesuatu, yang tidak dimiliki rival mereka Xbox Series X.

Ketika pengguna bermain gim balap, kata Sony, fitur itu seolah bisa membuat pemain merasakan laju kendaraan mobil lebih lambat, ketika melalui medan berlumpur.

Tak hanya itu, fungsi tombol L2 dan R2 pada stik PS5 juga bertambah karena sudah menyertakan pemicu adaptic, yang berubah bergantung pada lingkungan.

Misalnya, pengguna akan merasakan jemari menjadi lebih berat ketika karakter yang dimainkan, tengah membentangkan busur untuk menembakkan anak panah.

Selain itu, Sony juga membenamkan rangkaian mikrofon internal yang memungkinkan pemain untuk mengobrol, dengan pemain lainnya tanpa bantuan headset.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha